Monday, November 28, 2005

Gemar membaca = gemar menulis..???

Sepertinya memang ada korelasi antara gemar membaca dengan gemar menulis. Orang yg gemar menulis terkadang mendapat inspirasi menulis dari apa yg dibacanya. Meski kadang ada jg orang yg senang menulis tentang sputar kehidupan pribadinya tanpa harus melalui gemar membaca. Emang siy… dengan gemar membaca, otak kita dilatih untuk berpikir dan secara tidak langsung akan membuat otak kita produktif. So, wajar kl tiba-tiba suka datang pikiran2 yg inspiratif setelah kita membaca terlepas apakah itu pikiran yg positif atw negatif.

Dan gw sendiri lebih banyak mendapat inspirasi dari apa yg sering gw baca. Kl gw males baca, ya udah deh, otak gw stagnant, mentok, males nulis, jgn
kan nulis, mikirin apa yg mo ditulis ajah jg males, ogah. Gw lipet deh otak gw, simpen di lemari kl pas lagi datang males bacanya. Wuahhhh….. kl dah kyk gini gw sebel banget. Pengen banget gw share lagi tulisan2 gw, lanjutin bikin cerpen yg belum kelar lanjutannya dan blum jelas arah juntrungannya. Tp gw malessss…. Sumpeh deh, gw lagi males banget nulisss… jg lg gak datang mood nya. Sialan emang tuh si mood, kl kelayapan suka lupa pulang. Otak gw niy jd gak kreatif. Hikssss……. Sebellll…… sumpeh dehh….

Banyak buku yg dah gw beli belum terselesaikan dibaca dan bahkan masih ada yg masih virgin alias blum gw buka itu bungkus plastiknya. Maafkan daku yah buku2 ku tercintaaa….. mudah2an tulisan gw ini membawa kembali mood ku untuk kembali mengasah otak untuk berkreasi menulis kembali cerita-cerita ringan sputar kehidupan manusia yg dibilang sederhana tp rumit dan kompleks, tp di bilang rumit dan kompleks sebenarnya sederhana. Smua tergantung gimana kita men set pikiran kita dalam memandang dunia yg smua penuh tipu daya, penuh kesenangan fatamorgana. Ya begitulahh hidup… ayo smangatttt…….!!!


-acul-

Monday, November 21, 2005

Pjalanan Witness

Beberapa hari yg lalu gw baru ajah pergi ke Medan dalam rangka witnesses. naek pesawat tuh emang selalu bikin gw deg2an. Resiko kecelakaan yg pasti sangat amat fatal akibatnya jika sampe terjadi kecelakaan. Apalagi perjalanan gw kali ini adalah ke Medan dimana tempat terjadi kecelakan pesawat Mandala yg menelan korban jiwa beberapa waktu yg lalu. Sempat terbayang pikiran yg macem dalam otak gw( wuahh gak karuan dehhh..). Dan itu terjadi ampe menjelang detik2 pesawat mo landing.

Oia, bandara polonia Medan ini adalah satu2 nya bandara yg letaknya di tengah2 pemukiman yg padat penduduk. Mangkanya pas kecelakaan Mandala kemarin gak cm penumpang ajah yg menjadi korban tp jg para penduduk yg sedang menjalani aktivitasnya masing2 pada saat itu jg menjadi korban. Dan gw gak habis pikir jg ketika gw melihat keluar jendela pada saat pesawat mo landing dimana jarak badan pesawat dengan sebuah bangunan ruko hanyalah beberapa meter sajah. Dalam hati gw berkata, "busyet deh, ini pesawat kl agak turun dikit ajah, barangkali bisa nabrak ruko tuhh" dan kembali otak gw mikir yg nggak2. Tp alhamdulillah pesawat mendarat dengan selamat. :)

Siang hari cuaca sangat panas di Medan, tp kl dah sore menjelang malam udaranya dingin banget karena cuaca hujan. gw jg kagak sempet kemana2 di medan karena gw kena radang tenggorokan yg menyebalkan. jadi bener2 cm witness doank deh sm mampir kerumah sodaranya temen gw si amiau. tp gpp lah, yg penting pernah ke Medan. hehehe.....
dan sing penting bisa pulang kembali dengan selamat sampe di rumah.

Segitu ajah dulu deh update an nya... :D

-achul-

Jangan makar atau berpolitik dikantor

Ada sebuah soal yang saya ajukan kepada team saya, pertanyaannya bagaimana caranya sebuah garis sepanjang 30 cm terlihat menjadi lebih kecil...