Friday, July 25, 2008

Berkelit...

Yang masih hangat sedang dibicarakan dan diberitakan saat ini adalah mengenai pemberantasan korupsi oleh KPK dmana beberapa kasus seperti BLBI sudah ditetapkan tersangkanya dan diamankan barang buktinya. Tapi ada orang yang sudah tertangkap basah berbuat salah trus mencoba berkelit. Kemudian dengan segala macam cara dia membuat alibi untuk menghindari apa yang dituduhkan kepadanya. Bahkan ada yang sampai membuat persengkokolan antar para pelaku meskipun sudah ada didalam penjara . Fiuhh, saya merasa gregetan apakah sistem hukum kita yang memang gak tegas dan gak jelas atau para aparatur kita yang sudah terlalu bermental korup....?

Gw termasuk orang yang trus mengikuti perkembangan kasus korupsi jaksa Urip dengan Artalyta Suryani aka Ayin. Dan gw merasa gregetan dengan dua orang ini. Memang kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah tapi kl sudah ketangkap tangan trus berkelit, rasanya alasan ataupun pembelaan bukan lagi menjadi sebuah perkataan yg jujur tapi manipulatif. Sumpah yang diangkatpun untuk berkata jujur hanya menjadi topeng atau bahkan dagelan atau lelucon pengadilan. Berbagai macam bukti ditunjukkan didepan persidangan dan tak hanya itu bahkan beberapa saksi juga dihadirkan namun tetap saja berkelit. Dasar manusianya saja yang tetap gak mau mengakui apa yg telah diperbuat maka hal yg gampang dilakukan tuh kl ditanya ini itu dimasa lalu jawabnya lupa atau gak tau. Tuh kan, pura-pura lupa dan pikun tuh.

Gregetan rasanya kl ngeliat orang yang kyk gini ini kelakuannya. Rasanya perlu ditambahkan satu mekanisme dimana terdakwa harus bersumpah yang isi sumpahnya tidak hanya menyatakan akan berkata jujur tapi jika ia tidak berkata jujur maka dirinya, anak istri, kluarga dan turunannya akan merana, terhina, terkutuk dan dilaknat Tuhan seumur hidup. Mungkin ini hanya sebagai trigger supaya terdakwa mo berkata jujur apadanya dan pengadilan pun gak perlu bertele-tele dan memakan banyak biaya serta tenaga. Ini mungkin hanya berandai-andai dan tolol2an ajah kali yah tapi kl seandainya efektif kyknya seru juga niy dibuat kyk begitu. Emang ada gituh orang mo bersumpah kyk gituh diatas kitab suci demi sebuah kebohongan tapi implikasinya bisa ampe ampe ke anak istri, kluarga serta turunannya...? kl ada orang kyk gitu brarti tuh orang emang dah kagak punya hati nurani lagi dan wajarlah kl kelakukannya bobrok dan korup. No comment for people like that. Just go to hell.

Friday, July 11, 2008

Being the Next - Surprise....

Seorang teman yang sangat perhatian (halah... berlebihan gak niy wi..? :D) memberikan komen di FS gw yang tulisannya moreless kyk gini neh. (sorry lg males copas, jadi mereka-reka deh)
"Cul... congrats yah... buruan atuh udah ada yang mo "pentas" neh.. kedip-kedip sama.." (begitu kan wi komennya...?). Gw tau knp teman gw niy kasih komen kyk gitu karena pastinya stelah melihat komen2 dibawahnya. Suaminya jg pernah kirim message ke gw dan bilang kl dia lg sering lihat FS gw dan dia berasa sperti sedang membaca sebuah cerita bersambung dan pengen tau endingnya. Hihihi... sabar yah bang.... ente pikir emang ane kagak pengen apah...? ane pengen banget cm emang kudu sabar kyknye biar kagak keburu-buru kesannye. begitu bang... :D

Tapi terlepas dari itu ada sebuah kata yang dikasih tanda kutip yang menimbulkan sebuah pertanyaan dikepala gw. "Pentas"...? pentas apa yah...? sapa yang mo pentas...? aduhh, lg males mecahin teka-teka nehh, habis kerjaan gw jg udah kyk teka-teki, mo bikin launching ajah tanggalnya maju mundur dan bisa berubah dengan cepat dalam itungan menit seperti harga-harga saham dipasar bursa. Besok tanggal d, maju jadi a trus mundur jadi j, dst. Duhh, cuapeee dehh.... (lahh.. kok malah curhat.. hihihi... :D)

So balik lagi ke soal 'pentas' tadi, sepertinya gw telah mengabaikan telp dari temen kantor gw yang bilang kl gw lg dicariin sm si Ujang sobat gw. Si ujang gak ngeliat gw online di YM, so dia minta temen gw yang jg sekantor supaya gw online. Memang waktu itu kondisinya gw lagi mayan ribet sm kerjaan, jadinya gak mo diganggu lewat cetingan kecuali sm yayang yg satu itu, itupun lewat MSN. Mwahh... miss u beb (eh, kok malah kesana... ups.. stop..! :D).

Akhirnya gak berapa lama gw online di YM dan sobat gw si ujang manggil gw di YM. Tapi kemarin itu cuma say hai ajah kyknya. Jadi cetingan pun cm skedar menyapa dan menanyakan kabar masing-masing. Dan hari ini sebuah percakapan terjadi lagi antara gw sm sobat gw si ujang ini lewat YM. Dan ternyata.... ow..ow.. ternyata sodara-sodara.. mari baca YM gw ini.

Ujang (7/11/2008 12:58:11 PM): Jul
Sybahri79 (7/11/2008 1:04:30 PM): yes
Ujang (7/11/2008 1:05:23 PM): gw mo nikah Jul

What....???? wuidihhh..... surprise gw pas baca YM sobat gw ini. Uhuy........ :)

Ujang (7/11/2008 1:05:34 PM): sounding aja dulu
Ujang (7/11/2008 1:05:39 PM): hehehehehehe....
Ujang (7/11/2008 1:05:56 PM): undangan nyusul
Ujang (7/11/2008 1:06:19 PM): sengaja jauh hari biar lu bisa ngepasin agendanya
Ujang (7/11/2008 1:06:47 PM): maklum kalo orang sibuk harus diksh tau sejak jauh hari

Hahaha... kutu kupret.. sebegitunya gw dibilang sibuk. Emang kadang-kadang siy tp seringnya keseringan. hahaha... :D dan langsung donk gw bales.

sybahri79 (7/11/2008 1:07:51 PM): wuidihhh
sybahri79 (7/11/2008 1:07:53 PM): good
sybahri79 (7/11/2008 1:07:58 PM): congrats man
sybahri79 (7/11/2008 1:08:03 PM): sapa calonnya?

Gw binun jg setau gw baru beberapa bulan lalu gw makan bareng sm sobat gw ini dan gak ada omongan macem2. Kok yah cepat sekali tiba-tiba ada kabar seperti ini. Mari kita cari tau. hehehe.. :D

Ujang (7/11/2008 1:08:25 PM): orang sukabumi Jul
Ujang (7/11/2008 1:08:37 PM): yang jelas bukan sama yang kemaren

Wow... sama yang kemarin...? sapa tuh jang...? Gilingan, banyak banget sehh...? yang kemarin ajah gw gak tau kalii sapa orangnya. :p

sybahri79 (7/11/2008 1:08:42 PM): hahaha
sybahri79 (7/11/2008 1:08:49 PM): good
sybahri79 (7/11/2008 1:08:51 PM): kpn..?

Nah ini penting, tanya kpn tanggal meritnya biar bisa ngepasin sm schedule gw.

Ujang (7/11/2008 1:09:15 PM): insya allh bulan depan alisa agustus
Ujang (7/11/2008 1:09:26 PM): tepatnya tanggal 25 buat akad

What...? kok hari kerja yah..? gw pun bertanya donk sm dia.

sybahri79 (7/11/2008 1:09:38 PM): kok hari kerja?
sybahri79 (7/11/2008 1:09:49 PM): walimahnya wiken kan?
Ujang (7/11/2008 1:09:55 PM): tapi undangannya tanggal 9
Ujang (7/11/2008 1:09:55 PM): sorry akad tanggal 5

Yayaya... kan bener salah. :p

sybahri79 (7/11/2008 1:10:05 PM): owhh
sybahri79 (7/11/2008 1:10:06 PM): yayaya
sybahri79 (7/11/2008 1:10:15 PM): wahwahhh
sybahri79 (7/11/2008 1:10:18 PM): gilingan loe Jang
sybahri79 (7/11/2008 1:10:32 PM): diem2 menghanyutkan
sybahri79 (7/11/2008 1:10:38 PM): mengkanjutkan
sybahri79 (7/11/2008 1:10:40 PM): hihihi
sybahri79 (7/11/2008 1:10:57 PM): temen sma yah?

Bukan dijawab, sobat gw malah ngomong gini neh dibawah. Hikss.. :(

Ujang (7/11/2008 1:11:04 PM): sorry gw duluan boss
Ujang (7/11/2008 1:11:04 PM): bukannnya gak sopan nih
Ujang (7/11/2008 1:11:37 PM): tap gmn lagi udah gak ku ku soalnya

Yayaya, gw ngerti gak kuku yg loe maksud man... hihihi... dah hajar bleh. pasti loe ngomong begitu ntar... siksa... siksa......... :p

sybahri79 (7/11/2008 1:13:17 PM): yayaya
sybahri79 (7/11/2008 1:13:37 PM): pasti kl dah waktunya gak bisa kita nolak2
sybahri79 (7/11/2008 1:14:00 PM): mungkin besok, lusa, bulan depan atau tahun depan
sybahri79 (7/11/2008 1:14:04 PM): gak ada yg tau kan
sybahri79 (7/11/2008 1:14:17 PM): congrats jang, doain gw jg yahh

Halah... gw sok wise gituh, biasa nyenengin hati abis gw kelewat lg sm temen gw. :D

Ujang (7/11/2008 1:14:37 PM): ssetuju
Ujang (7/11/2008 1:14:43 PM): maksih Jul
Ujang (7/11/2008 1:14:49 PM): iya gw doain lu biar cepet juga
Ujang (7/11/2008 1:14:56 PM): nyusul
Ujang (7/11/2008 1:15:14 PM): btw sama yang mana nih?
Ujang(7/11/2008 1:15:19 PM): orang "nun jauh" itu??

Lagi-lagi niy kumat gw kluar yang sok wise begitu. huehehe... :D

sybahri79 (7/11/2008 1:15:43 PM): setiap orang bole berencana tp Tuhan jg yg nentuin
sybahri79 (7/11/2008 1:15:55 PM): kl emang jodoh gw mungkin sm dia

Ya iyalah, kl emang jodoh pasti gak kemana-mana. Kan gw belajar dari yang udah-udah. hikss... :( Damned.

Ujang (7/11/2008 1:16:18 PM): syukur deh kalo gitu
Ujang (7/11/2008 1:16:29 PM): gw minta do'anya aja

Sekarang gw pengen tau ceritanya gimana cara niy bocah ketemu sm calonnya.

sybahri79 (7/11/2008 1:16:43 PM): gimana ceritanya siy kok bisa scepat itu?
sybahri79 (7/11/2008 1:16:53 PM): prasaan kemarin loe mah masih anteng2 ajah
Ujang (7/11/2008 1:16:53 PM): semoga lancar sampe hari_H
Ujang (7/11/2008 1:17:19 PM): hehehehehehe......
Ujang (7/11/2008 1:17:32 PM): ya gak anteng2 kali
sybahri79 (7/11/2008 1:17:35 PM): jangan2 tetangga loe yah..?
Ujang (7/11/2008 1:17:46 PM): cuman gw gak bilang2 aja
sybahri79 (7/11/2008 1:17:56 PM): emang dah berapa lama jalan sm loe?

Kecurigaan gw niy anak apa di jodohin kali yahh saking dah gak kukunya. hihihi... pis men... V

Ujang (7/11/2008 1:18:25 PM): tapi termasuk singkat ko ketemunya
Ujang (7/11/2008 1:18:37 PM): mungkin baru 3 bulan sejak ketemu

Wow.... 3 bulan ketemu langsung merit. Ck...ck... bener-bener gak kuku niy sobat gw.

sybahri79 (7/11/2008 1:18:42 PM): owh yahh...?
sybahri79 (7/11/2008 1:18:49 PM): di jodohin..?

Pasti deh binun jelasinnya... bilang dikenalin apa dijodohin enaknya yahh...? hihihi :D

Ujang (7/11/2008 1:19:09 PM): apa ya istilahnya
Ujang (7/11/2008 1:19:21 PM): pertama emang dikenalin
Ujang (7/11/2008 1:19:27 PM): ya gitu2 deh
sybahri79 (7/11/2008 1:19:32 PM): dari temen..?
Ujang (7/11/2008 1:19:39 PM): sama2 cocok
Ujang (7/11/2008 1:19:45 PM): ya udah hajar bleh

Tuh kan bener, hajar blehh... hihihi.. :D

sybahri79 (7/11/2008 1:20:07 PM): owhhh
sybahri79 (7/11/2008 1:20:23 PM): good..
Ujang (7/11/2008 1:20:48 PM): dia orang sukabumi Jul
Ujang (7/11/2008 1:20:59 PM): masih adik kelas gw di sma dulu
Ujang (7/11/2008 1:21:12 PM): adi kelas tapi gak pernah ketemu
Ujang (7/11/2008 1:21:30 PM): soalnya dia masuk gw dah keluar
Ujang (7/11/2008 1:21:35 PM): ya masih satu satu almamaterlah
sybahri79 (7/11/2008 1:22:53 PM): owh
sybahri79 (7/11/2008 1:23:03 PM): good lah kl begitu
sybahri79 (7/11/2008 1:23:15 PM): mudah2an dimudahkan urusannya loe jang
sybahri79 (7/11/2008 1:23:21 PM): ampe hari H nya
sybahri79 (7/11/2008 1:23:27 PM): yg lain dah pada tau blum?
Ujang (7/11/2008 1:23:33 PM): amiiin

Gw pengen tau apa cm gw doank yg dikasih tau atau yang lain jg dah pada tau. secara hari H nya kan masih jauh gitulohhh... :D

Ujang (7/11/2008 1:24:30 PM): temen2 deket sih udah
Ujang (7/11/2008 1:24:48 PM): kaya gio, anik, dewi, dony, mamang, barge, soni
Ujang (7/11/2008 1:24:48 PM): udah itumah
Ujang (7/11/2008 1:25:08 PM): tapi yang laen ntar aja deh

Owhh... yayaya... nama-nama yang disebutkan diatas memang temen-temen ngumpul semua yang satu genk. Bisa dbilang kyk sodaralah benernya. Dulu sempet muncul istilah dah muhrim yang co sm ce. huahaha.... :D

sybahri79 (7/11/2008 1:25:12 PM): owhh
sybahri79 (7/11/2008 1:25:13 PM): hehehe
sybahri79 (7/11/2008 1:25:21 PM): anjrit?

Nah, gw tanya jg apakah temen gw yang ngasih tau gw kl gw dicariin sm sobat gw ini dah dikasih tau jg apa blum.

Ujang (7/11/2008 1:25:28 PM): sekalian nanti kalo undangannya dah jadi
Ujang (7/11/2008 1:25:44 PM): blm
Ujang (7/11/2008 1:25:45 PM): mau skr
sybahri79 (7/11/2008 1:25:45 PM): pantes ajah tuh dewi kasih komen begitu
sybahri79 (7/11/2008 1:25:52 PM): dasar tuh anak

Ini gw cb sambungin dengan komen si dewi di FS gw yang gw kemarin msh mereka-reka.

Ujang (7/11/2008 1:26:04 PM): komen apaan?
sybahri79 (7/11/2008 1:26:13 PM): ada yg mau pentas
sybahri79 (7/11/2008 1:26:20 PM): pake tanda ""
sybahri79 (7/11/2008 1:26:30 PM): gw masih nebak2 pentas apaan
sybahri79 (7/11/2008 1:26:38 PM): sekarang baru tau gw
Ujang (7/11/2008 1:26:47 PM): weeeeeeeh
Ujang (7/11/2008 1:26:47 PM): gitu ya
Ujang (7/11/2008 1:27:15 PM): hehehehehehe
sybahri79 (7/11/2008 1:27:20 PM): ya gw mah seneng pastinya denger
sybahri79 (7/11/2008 1:27:41 PM): apalagi gak disangka2 gini ternyata loe jang
sybahri79 (7/11/2008 1:28:05 PM): mudah2an gw bisa hadir yahh
sybahri79 (7/11/2008 1:28:15 PM): agak khawatir jg siy tgl 9
sybahri79 (7/11/2008 1:28:39 PM): soalnya brand gw ngadain jalan sehat di jatim
sybahri79 (7/11/2008 1:28:54 PM): menjelang agustusan
sybahri79 (7/11/2008 1:29:08 PM): cm emang blum dapet tanggal pastinya
sybahri79 (7/11/2008 1:29:46 PM): smoga ajah gak bentrok sm loe karna gw pengen banget datenggg

Pastinya gw pengen banget donk ke acara sobat gw ini cm gw agak khawatir kl klien dah minta gw yg dateng gw gak enak nolaknya. Mudah-mudahan siy gak bentrok.

Ujang (7/11/2008 1:30:12 PM): iya mudah2an
Ujang (7/11/2008 1:30:29 PM): ebel juga insya allah dateng katanya
Ujang (7/11/2008 1:30:35 PM): jadi sekalian reunian

Yuk marii... sobat gw yang dari medan jg mau dateng. Good lah, gw berharap gw bisa datang dan sekalian jadi acara reunian. Soalnya kita dah lama gak kumpul bareng2 lagi stelah banyak yg dah pada berkluarga dan sebagian dah punya anak.

sybahri79 (7/11/2008 1:30:40 PM): yukkkk
sybahri79 (7/11/2008 1:30:41 PM): mariiii
sybahri79 (7/11/2008 1:33:02 PM): sekali lagi congratulation lan, smoga semuanya berjalan lancar sebelum, saat dan sesudah hari H
sybahri79 (7/11/2008 1:33:05 PM): aminnn
sybahri79 (7/11/2008 1:33:08 PM): barakallah
Ujang (7/11/2008 1:33:31 PM): amiiiiin

Dan akhirnya teka-teka ada yang mau 'pentas' terpecahkan. Rupanya inilah kabar yg dimaksud. Wuahh... senengnya denger kabar seperti ini. Congratulation Bro. Gw inget banget Shout dia di FS yang wktu itu tulisannya, " Ya Tuhan kapan giliran ku tiba". Dan kini giliran itu datang sudah didepan mata. Semoga semuanya diberikan kelancaran dan kemudahan. Aminnn.... Congrats man... :) And i wish i'll be the next surprise. Aminn.... :)



Jangan makar atau berpolitik dikantor

Ada sebuah soal yang saya ajukan kepada team saya, pertanyaannya bagaimana caranya sebuah garis sepanjang 30 cm terlihat menjadi lebih kecil...