Friday, September 06, 2013

Wallahu A'lam...

Tak ada yang tahu rahasia Tuhan... ya.... begitulah kalimat yang ada dalam pikiranku ketika aku coba bertafakur atas apa yang kita jalani saat ini. Dan memang selalu ada kehendak Tuhan di setiap langkah-langkah ataupun tindakan kita. Yang perlu kita lakukan adalah mencoba mengerti dan memahaminya serta belajar mengambil pelajaran untuk nanti menjadi bekal di langkah kehidupan kita berikutnya. Tak perlu ada penyesalan atau kesedihan karena inilah cara Tuhan mendidik dan mendewasakan hamba-hambaNya. Laa Tahzan... innallaha ma ana.

Sungguh terkadang mata kita sering tertutupi oleh kesedihan dan kekecewaan dibanding nikmat Tuhan. Bukankah sering begitu kawan...? bagaimana tidak, kita sering lupa akan nikmat Tuhan seperti bernafas karena itulah jantungnya kehidupan. Karena jika tidak tentu kita sudah berada di alam lainnya. Kemudian nik'mat lainnya yang juga sering mata kita tertutup padahal jelas sekali mata kita melihat adalah nikmat panca indera yang salah satunya adalah penglihatan itu sendiri. Kesempurnaan yang Allah berikan sehingga kita bisa beraktifitas dengan normal. Dan banyak lainnya. Oleh karenanya, Laa Tahzan innallaha ma ana. Semua rahasia Tuhan yang kita tidak pernah tahu dan hanya sedikit tahu. wallahu a'lam.


al fakir..
SB

No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...