Wednesday, August 05, 2009

The Journey

Mau kemana mas.. kok terlihat rapih sekali...?
Owh, iyah.. saya mau ada perjalanan.
Pergi kemana?
Ke suatu Desa di daerah Banten sana.
Wuahh... cukup menarik. Sudah mantap persiapannya Mas..?
Sudah, kenapa memangnya?
Tidak apa-apa Mas, hanya saja setau saya perjalanan menuju kesana cukup menantang.
Maksud kamu..?
Iyah, nanti Mas ketika sampai di suatu desa A, itulah batas dimana jalan tidak lagi semulus sebelumnya
blum lagi jalan yang cukup menanjak.
Yayaya..., saya sudah pernah dengar cerita itu.
Lalu bagaimana menurut Mas karena setau saya ini pertama kalinya Mas menuju desa itu.
Saya paham maksud km, saya memang untuk pertama kalinya datang ke Desa itu.
Dan saya sudah siap dengan perjalanan saya ini apapun tantangannya.
Jalan yang tak bagus atau mulus bukan suatu halangan buat saya, kita nikmati saja perlahan jalan itu agar guncangan kendaraan tidak terlalu besar kita rasakan, insyaAllah pasti akan terlewati dan pastinya tujuan saya datang tersampaikan.
Oia, saya cuma belajar dari pengalaman, kemanapun tujuan kita pergi, pasti dalam perjalanannya tidak selalu mulus seperti yang diharapkan terlepas apakah itu perjalanan darat, laut maupun udara.
Dalam perjalanan darat kadang kita menemukan jalan yang bergelombang bahkan rusak dan berlubang dan terkadang roda kendaraan pun mengalami kebocoran.
Pun di laut kita harus siap menghadapi dan mengalami gelombang laut yg besar ataupun di udara kadang kita mengalami turbelensi.
Itulah tantangan ataupun pengalaman yang harus kita lewati/alami apalagi kita mempunyai satu tujuan yang hendak kita capai.
Bukankah seperti itu yang seharusnya dijalani?
Mas benar, memang persiapan yang matang yang perlu kita persiapkan untuk menghadapi hal-hal itu dalam perjalanan kita. Perjalanan hidup kita ataupun keseharian kita.
Selamat menikmati perjalanan Mas.

No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...