Saturday, May 21, 2005

Dian Sastro feat Too Phat (Alhamdulillah)

Secara gak sengaja, kira2 beberapa bulan yg lalu, gw mendengarkan sebuah lagu di sbuah radio swasta Jkt yg namanya sm dengan merk sbuah rokok (jgn nebak Marlboro, A Mild, Djarum apalagi GG, gak bakalan mungkin loe nemuin nama radio itu di Jkt). Lagu ini diawali dan di akhiri dengan sebuah puisi dan gw begitu familiar dengan suaranya(no...no...no... bukan brarti gw ikrib sm dia lohh, walaupun dia mantan guahh, huahaha... *dgn muka mupeng). Nah, jadi nyesel deh gw ngelepas dia waktu ituh, tp apa daya, loe kan blum insyaf waktu itu. dan sekarang loe bikin gw jatuh cinta lagihhh (sm lagunya lohhh... orangnya kl mo jg gpp, huahaha... *mupeng lagi nihh :D).

Begitu gw cb mendengar dan coba berkonsentrasi dengan bait puisinya, Subhanallah, gw menilai, bener2 cukup menyentuh dan menyadarkan hati gw tentang Tuhan. Dan membuat gw ingin lebih mengerti lagi realitas yg sesungguhnya dalam kehidupan. Karena secara sadar atau pun tidak, makhluk Tuhan yg bernama Manusia sudah banyak yg terlena dengan kehidupan dunya yg pada akhirnya hati dan diri merasa kosong dan hampa. Tidak ada pegangan yg kuat dalam kehidupan sampai2 terjadi peristiwa2 yg tidak kita inginkan dan menjerumuskan, seperti bunuh diri, Narkoba, dll..dsb...

Ketika disaat terombang-ambing seperti itu, terkadang barulah keberadaan Tuhan mulai disadari, kesombongan dalam diri pun hancur luluh berkeping-keping, diri menjadi merasa kerdil dihadapan Nya. Sungguh kita makhluk Tuhan yg diperintahkan untuk tunduk dan sujud hanya kepada Nya. bukan hanya disaat kita susah, sedih, berduka, sengsara tp jg dalam keadaan kita senang dan bahagia dalam sukacita. Smoga tiada pernah kita lupa untuk ingat kepada Nya.

Berikut petikan bait puisi yg dibacakan Dian Sastro feat Too phat dalam lagu:


Alhamdulillah..

Dian Sastro:
Disaat waktu berhenti...kosong
Dimensi membutakan mata,memekakkan telinga
Lalu diri menjadi hampa
Saat paradigma dunia tak lagi digunakan untuk menerka*
Sadarku akan hadir Mu,mematahkan sendi2 yang biasanya tegak berdiri

........
........
........
........
dst......

Dian Sastro:
Sujudku pun takkan memuaskan inginku
'tuk hanturkan* sembah sedalam kalbu
Adapun kusembahkan syukur pada Mu ya Allah
Untuk nama,harta dan keluarga yang mencinta
Dan perjalanan yang sejauh ini tertempa
Alhamdulillah pilihan dan kesempatan
Yang membuat hamba mengerti lebih baik makna diri
Semua akan lebih berarti apabila dihayati
Alhamdulillah,Alhamdulillah,Alhamdulillah....



note:
"Smua crita tentang keterkaitan gw dgn Dian Sastro diatas akan ditayangkan dlm acara "Mimpi kali yeee...." :) "
trus kata temen gw, "ini lagu kan dah lama banget..!" trus gw jawab,"Em.. em.., harusnya gw comment jg dah lama banget, berhubung gw baru bikin blog sekarang ini, yah kasih commentnya jg sekarang duonkksss....". getto lohhh....

4 comments:

icha said...

chul, kelaut aje deeee.... huehuehue

achul said...

cha, gw mo di temenin sm loe.. huehehe..
loe jg seneng ke 'laut ajee' kan..?
di belgia ada laut kagak..?

arfi said...

nama radionya retjo buntung, kotanya yogya

achul said...

Fi, thanks dah mo berkunjung, tp loe kyknya gak baca dari awal yahh..??
kan radio nya di jkt lg .. :p

Jangan makar atau berpolitik dikantor

Ada sebuah soal yang saya ajukan kepada team saya, pertanyaannya bagaimana caranya sebuah garis sepanjang 30 cm terlihat menjadi lebih kecil...