Monday, June 13, 2005

Don’t Judge a Book from it’s Cover

Kaget…got surprised…terkejut…ketika mengetahui karakter or sifat or perbuatan or kebiasaan dari seorang teman yg tidak kita expectasi sebelumnya. Benarlah pepatah yg mengatakan “Don’t judge a book from it’s cover”. And it’s happen. Wajah memang benar-benar penuh tipu daya. Sbenarnya, gw bukan merasa tertipu oleh wajah manusia tetapi pikiran gw yg telah menipu gw sehingga apa yg diinginkan pikiran gw ketika tidak sesuai kenyataan akan melahirkan kekecewaan. Tp ya sudahlahhh, selama dalam koridor tidak menyimpang dari syariat agama, silahkan sajah. Toh gw dan mungkin orang-orang kyk gw hanya menilai dari ukuran kepantasan. Apakah suatu perbuatan pantas atau tidak. Apakah pantas dilakukan oleh seorang wanita, apakah pantas dilakukan seorang pria, apakah pantas dilakukan orangtua, apakah pantas dilakukan anak kecil, dll. Smua punya ukuran kepantasan masing-masing. Tp setidaknya, ketika suatu perbuatan yg menurut gw tidak pantas dan dilakukan oleh seseorang yg gw respect sm dia apalagi kalau sampe terjadi sm orang yg gw sayang. Oohhh…. Alangkah sedihnya hati ini, kaget bukan kepalang. Tp mungkin ini disebabkan ketidaktahuan gw tentang kelakuan dan kebiasaan seorang teman atau jg pergaualannya. Dan ketika tiba-tiba ia melakukan hal itu, gw tidak ada informasi tentang kebiasaan teman gw itu, sehingga gw merasa kaget dan sempat kecewa sesaat dan gw coba mulai membiasakan diri.
Lihatlah, hati gw sedang mencari pembenaran dengan banyak menggunakan kata tapi dan mencoba membiasakan diri dengan kebiasaan seorang teman, mencoba mengerti dan memahami. Smoga dan smoga
Tetapi memang dalam pertemanan harus dikembangkan budaya toleransi yg tinggi, saling mengerti dan saling memahami, harus mampu memberikan pandangan yg baik dalam posisi yg netral, tidak perlu mencampuri urusan teman kecuali memang terlihat membutuhkan apalagi sampai dimintai pertolongan maka wajib membantu.
Betapa banyak kejutan yg sering gw alami yg mungkin disebabkan oleh miss informasi. Harus lebih banyak menilai dengan nurani bukan hanya dengan penglihatan dan menjadi sebuah pelajaran untuk hari ini. Trimakasih Tuhan. Pengetahuan bukan hanya diperoleh dari bangku sekolah tp jg dari lingkungan sekitar kita. Banyaklah belajar..!!! :))

And “ Never ever Judge a Book from it’s Cover ”


Friday, June 10, 2005

9 comments:

Anonymous said...

Ya...sebenarnya itu yang banyak terjadi dalam pergaulan. Seseorang menilai orang lain pasti dari yang bisa dilihat kasat mata dan yang dirasa saat perjumpaan.

Anonymous said...

Jadi...?? duh sayang yahh, kenapa pake anonymous siy..? pake ajah yg other trus cukup tulis namanya then send dehh..
pasti pemalu deh anaknya.. :D

Anonymous said...

Mungkin Anonymous takut di-judge from its cover Bang.. Yakin deh, coba aja tanyain. Bukan bijitu Anon??

JOM said...

dhe opay,km sok tau dehh... :p ternyata dia emang sengaja bikin abang penasaran taukk..!!
Emm... kl dhe opay kyknya siy emang bisa abang judge dehh from the cover. huahahaha.... :p

Anonymous said...

Nice site!
[url=http://djclxshw.com/bfeh/tjtc.html]My homepage[/url] | [url=http://pzncmrqt.com/gbfq/ketk.html]Cool site[/url]

Anonymous said...

Well done!
My homepage | Please visit

Anonymous said...

Good design!
http://djclxshw.com/bfeh/tjtc.html | http://lcsvqyfs.com/hcdj/ivvx.html

Anonymous said...

Enjoyed a lot! Cheap international calls south africa Medical malpractice compartmental syndrome buttocks ma keno winning numbers Consolidation debt mbna plan

Anonymous said...

Keep up the good work Four seasons print Topamax weight loss sou Make your own ringtone Hiking in natural bridge va. Rochester rentals voice over ip article best ca diego hotel san western colorado hiking trail map ford ranger rear floor mats built ford tough Eyeweargloria vanderbilt Hotels dublin ohio drury Doubleday hotel How do i deodorize a microwave oven D'ma pavilion hotel electrical diagram85 toyota

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...