Thursday, January 31, 2008

Gugun (part 1)

Suasana kantor pagi ini masih sangat sepi. Maklum namanya juga kantor yang datangnya suka-suka sampeyan Mas/Mba, dimana semua orang merasa yang punya kantor ini, jadi bisa masuk kapan sajah. Mau pagi, mau siang, yang penting pas datang, kerjaan beres. So, rasa memilikinya terhadap kantor ini sangat tinggi sekali padahal bukan yang punya kantor lohhh. Aneh gak siy..? aneh lah yah, aneh deh. Awas kalo bilang gak aneh, pasti karyawan kantor kayak gini nehh.

Seperti biasanya jam 7 pagi gini yang paling gampang diliat tuh paling Pak Satpam yang matanya juga udah 5 watt nunggu penggantinya datang. Untungnya pergantian Pak Satpam tuh selalu tepat waktu datangnya gak telat kayak para karyawan yang datangnya kebanyakan siang. Jadi diurutan pertama yang hadir di kantor pastinya Pak Satpam yang memang gak pulang dari semalam. Di urutan kedua itu pastinya para OB-OB yang memang kudu, harus, wajib hukumnya datang pagi-pagi coz mereka harus beberes diruangan dan di pantry sebelum para karyawan datang. Jadi, pas nanti karyawan apalagi bos datang, ruangan dah kinclong dan gelas serta piring dah bersih siap digunakan buat makan dan minum. Di urutan ketiga pastinya karyawan yang datang setelah urutan Pak Satpam dan OB-OB. Motivasi mereka datang pagi bisa jadi karna banyak kerjaan or takut kena 3in1. Datang pagi buat miting..? wuahh sesuatu hal yg sebisa mungkin dihindari, karena ogah banget deh bangun pagi buat miting. Ughh.., aneh gak siy..?

Oia, perkecualian untuk orang No.1 di kantor ini namanya Pak Suroto dipanggil Pak Toto. Dia emang sosok pimpinan yang patut dteladani. Kenapa..? karena orangnya begitu low profile, down to earth, gaul abiz, rajin banget dateng pagi bahkan kadang sebelum OB-OB dateng, trus kalo pulang biasanya selalu terakhir setelah para karyawan pulang. Kalo ada karyawan yang pulang telat, pasti dia akan samperin dan nanya ke karyawan itu sedang ngerjain apa. Percakapannya bisa sperti ini.

Pak Toto : ” Wuah, udah jam 10 malem kamu blum pulang juga Win...?” tanya Pak toto kepada karyawannya yang bernama Wina yang jam 10 malam masih blum pulang juga.

Wina : ” Iyah Pak, lagi nanggung niy.”

Pak Toto : ” Emang lagi ngerjain apa, kok ampe larut gini..?”

Wina : ” Aduh Pak, pastinya ngerjain kerjaan donk.. masa saya lagi ngerjain bapak, gak mungkin kan..” ahhh, mulai deh si Wina kalo hari makin larut pikiran-pikiran binalnya kluar dengan spontan dan kadang menjurus liar. kalo orang yang diajak ngomong gak bisa nimpalin dijamin pasti terjebak dan terjerumus dalam perangkapnya. (Maksudnya dia minta ditemenin ampe selesai kerjaannya)

Pak Toto : ” Owh, ok Win. Semangat yahh... and jaga kondisi badan”

Wina : ” OK Pak”. Dengan tampang yang berharap Pak Toto mo ngobrol lebih lama lagi, tapi Pak Toto tau kalo ntar dia ngajak ngobrol lebih lama, takut Wina kerjaannya terganggu dan dia bisa pulang makin larut lagi.

Begitulah sosok Pak Toto seorang pemimpin diperusahaan ini yang dikagumi semua karyawannya.

OK, berarti Pak Toto kita take out or excluded dari urutan-urutan yang telah disebutkan diatas.

And wuahh, ternyata ada Gugun yang menempati diurutan ketiga pada hari ini. Hmmm... apa dia banyak kerjaan yahh..? tapi kalo banyak kerjaan, dia kok malah nyantai di lobi sambil ngerokok dan minum kopi. Apa takut kena 3in1...?, ah jarang-jarang dia dateng jam segini cuma buat ngehindarin 3in1. Miting pagi-pagi..? gak banget buat seorang Gugun. Ahahh... mungkin dia bantuin OB-OB beberes ruangan plus cuci piring kali yahh.? Huahahaha.. bisa jadi tuh karena saking kurang kerjaannya or mencari pengalaman yang baru. Upss, gak lah yaw. Pasti bukan itu lahh.

Ok, mari coba kita analisis lebih jauh kenapa dia dateng pagi-pagi ini.


To be continued.....


1 comment:

Anonymous said...

aa : hani,,,,aku binun mo nulis apa,tolong akuuuu,,,

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...