Sunday, January 27, 2008

Selamat jalan Pak.......

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang pada hari ini, 27 January 2007 pukul 13:00 di RSPP, sosok/tokoh/bapak pembangunan bangsa indonesia H.M. Soeharto.

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sangat merasa kehilangan. Tak terasa mata pun terasa panas dan perih, rasanya air mata ingin mengalir kluar. Namun, kita harus ikhlas menerima bahwa tak ada yang abadi didunia ini. "Kullu nafsin dzaaiqotul maut". Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati.

Saya bukan orang yg dekat mengenal Soeharto tapi saya merasa pada saat beliau memimpin, sektor pertanian kita begitu kuat dan berhasil berswasembada. Selain itu, bangsa kita pun sempat disegani dimata bangsa lain. Dan kita punya prestasi dibidang olahraga dimana kita selalu menjadi juara dalam SEA Games, dsb.

Sekali lagi saya coba mengingatkan kita semua, bahwa tak ada gading yang tak retak, manusia tak akan pernah luput dari sifat khilaf, salah dan dosa. Kita semua pasti pernah berbuat salah. Yang utama adalah ketika berbuat salah kita mau mengakuinya dan melakukan perbaikan dan meminta maaf jika kita berbuat salah kepada orang lain. Alm. Pak Harto pun melakukan hal tersebut, meminta maaf sebagai manusia yang tak luput dari salah diakhir kepemimpian beliau. Untuk proses hukum, mari kita serahkan kepada pihak-pihak yang berkompeten.

Saat ini, sekarang ini, sekali lagi saya mengajak untuk semua orang yang mengenal/mengetahui tentang Pak Harto untuk memaafkan kesalahan-kesalahan beliau dan sekaligus mendoakan semoga Alm. Bpk H.M. Soeharto diampuni segala salah dan dosanya dan diterima segala amal baiknya serta dberikan tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT. Amin allahumma amin.

Selamat jalan bapak bangsa
Selamat jalan bapak pembangunan
Mungkin sudah tunai janji dan bakti bapak
Sekarang waktunya sudah tiba
Pintu dan jalan sudah dibukakan
Derita bapak pun berakhir sudah
Senyum mu kan selalu diingat
Pun jasa-jasamu
Biar Tuhan yang kan menilai bapak
Untuk semua ucapan, pikiran dan tindakan bapak
Selamat jalan... selamat jalan... selamat jalan.......






No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...