Wednesday, March 12, 2008

The show must goes on

Di penghujung tahun dan di awal tahun seiring berkembangnya bisnis dalam industri periklanan banyak perusahaan FMCG yang melakukan pithcing untuk mencari partner agency yang terpercaya dan mampu membantu perkembangan bisnis mereka. Dan seiring itu pula setelah pengumuman pemenang pitching, jika pemenangnya bukanlah agency yang sebelumnya alias berpindah agency maka agency yang menang pun akan segera mencari SDM baru untuk membentuk sebuah tim baru atau memperkuat tim yang ada. Dan tak aneh, tingkat turn over menjelang akhir tahun dan awal tahun sangat tinggi dibandingkan periode yang lainnya.

Rumput tetangga lebih hijau daripada halaman sendiri, itulah pepatah yg mungkin pernah dan terbiasa kita dengar. Yup, inilah kesempatan bagi para karyawan yang ingin berpindah kerja dari sekedar alasan mencari pengalaman baru atau penawaran yg diberikan cukup menarik dan menggoda. Secara pekerjaan yg dikerjakan adalah sama maka sebuah penawaran yang cukup menarik menjadi daya tarik tersendiri. Seperti halnya para wanita penggoda, jika iman kita tak kuat kita pun akan tergoda oleh bujuk rayunya. Sekaligus ini menjadi momen untuk mengupgrade title dalam pekerjaan meskipun sebagian banyak orang tak peduli dengan hal tsbt dan hanya peduli dengan apa yg dibawa pulang kerumah setiap bulan.

Disaat seperti itulah sebuah momen dimana para teman or sahabat datang dan pergi atau sang perpisahan datang. Datang dan pergi adalah hal yang biasa namun jika kepergian atau perpisahan itu terjadi dengan orang yang memang kita sudah memiliki emotional bonding yang kuat dengannya pasti sangat berat rasanya. Kita sudah terbiasa bekerja sebagai tim dan akan perlu waktu lagi untuk bekerja dalam sebuah tim yang baru. Namun bukan itu mungkin yang menjadi titik beratnya, tapi lebih kepada momen-momen yang sudah dilalui bersama. Bersama selalu dikala suka dan duka baik dalam pekerjaan ataupun bersenang-senang.

But the show must goes on, i believe they leaving for a reason. Begitulah hidup, ada pertemuan ada perpisahan, hidup yang memiliki 2 sisi yang saling berlawanan. Dan ada teman yang tak hanya berpindah kerja tetapi berpindah ke negara lain dan bekerja disana. Kadang dalam hati gw berucap, seenak-enaknya hidup di negeri orang, masih lebih enak tinggal di negeri sendiri. But they have a reason for this. Namun demikian gw senang melihat teman-teman gw yg sukses dalam karir. Semoga apa yang menjadi cita-cita mereka menjadi kenyataan. It's time for farewel and the show must goes on.

No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...