Friday, September 05, 2008

Bukber

Masih sputar puasa ramadhan, kali ini temanya adalah bukber internal team. Yup, salah seorang teman satu tim memang sebetulnya punya niat untuk mentraktir teman-teman satu tim lainya. Namun karena kendala waktu maka tidak bisa dilaksanakan sebelum puasa kemarin. Dan akhirnya hari ini niat itu tersampaikan dengan menjamu teman-teman satu tim lainnya buka bersama disebuah restoran Ayam Tulang Lunak di Jalan Gunawarman.

Sperti biasa wajah lalulintas jakarta menjelang buka puasa mulai pukul 4.30 sore sudah cukup ramai, padat dan merayap. Ya mungkin bisa dimaklum karena orang-orang mungkin ingin cepat-cepat sampai dirumah untuk dapat berbuka bersama kluarga atau mungkin jg brangkat lebih dini ke sebuah resto atau tempat makan untuk acara buka bersama. Dan hari ini pun gw dan teman-teman satu tim kluar kantor pukul 5 sore agar tak terlambat mengejar waktu maghrib ditempat makan nanti. Tapi secara gw dan teman-teman menggunakan kendaraan umum atau taksi, maka hal yg perlu dilakukan adalah mencari taksi. Dan masalah klasik, kl dah jam 5 sore gini nyari taksi pasti susah karena pasti penuh penumpang semua. Taksi yang biasanya mangkal dilobi belakang kantor pun tak terlihat satupun. Oleh karenanya gw dan temen gw mencari taksi diluar gedung kantor.

Disinilah kesabaran itu dimulai. Jam 5 lewat kita sudah kluar kantor dan berjalan kluar gedung untuk mencari taksi untuk kita tumpangi. Target awal adalah taksi bluebird karena kita akan menggunakan voucher taksi bluebird group. Waktu 5 menit menunggu rasanya seperti tak terasa dan 10 menit pun berlalu sudah tanpa ada satu taksi yang kita dapat. Hidup memang berpacu dengan waktu, begitu pun gw dan temen2 berpacu dengan waktu agar bisa ditiba di resto sebelum maghrib. Tapi hingga 15 menit berlalu tak satupun taksi kita dapat. Akhirnya gw memutuskan naik taksi yg mana saja tak harus bluebird. Artinya gw dan temen-temen gw akan membayar dengan uang cash jika mendapatkan taksi diluar bluebird group.

Sempat terpikir jg waktu itu kita naik bis kota. Tapi secara bis kotanya jg selalu penuh dan berjubel, niat itu pun urung. Gak anehlah kl bis kota pada penuh jg secara ini emang sudah jam pulang kantor. So, kita tetap pada plan semula untuk mencari taksi kosong. Ketika jarum jam sudah menunjukkan pukul 5.30 sore, tiba-tiba muncul taksi berwarna hitam yang merupakan group bluebird jg alias silver bird dengan mobil teranyarnya Mercy C230 sport. Wuahh... gak ada pilihan lain, meskipun gw dan temen-temen gw berpenampilan seadanya yaitu kaos, jeans dan sandal (kyknya orang mo maen dan bukan typical pekerja kantoran sm sekali), gw sm temen-temen berusaha nyetopin itu taksi. Ketika muncul niatan nyetopin taksi ini, gw agak deg-degan jg siy meskipun taksi itu kosong tapi apakah itu taksi mo minggir berhenti angkut kita secara kita berpenampilan seperti itu alias bukan potongan eksekutif. Secara banyak orang kan selalu nilai orang lain dari penampilan luarnya sajah. Tapi ternyata, taksi itu mo berhenti bo.' Ahaahhh... gw berteriak gembira dalam hati, akhirnya dapet taksi jg dan taksinya keren bo ' Mercy seri C230 sport. Uhuyyy.... baru kali ini gw kesampaian naik taksi ini. Karena sedari awal taksi ini dilaunching gw dah pengen nyoba tp waktu itu armadanya blum banyak. Lagian gw kan pake voucher, so gw gak perlu khawatir brapa pun argo yang harus dibayar karna nanti kantor yg akan nanggung. huehehehe..... :D

Pas didalam taksi pun gw becandain supirnya dengan berkata, "tadi saya kira bapak gak mo minggir loh..., karena yang nyetopin kita-kita" sambil ketawa bareng temen-temen gw. Si bapak supir cm tersenyum dan berkata" ya gak lah, saya kan emang nyari penumpang". Yayaya, emang seperti itu jawaban seharusnya. :) Wuihhh, emang beda rasanya naik mobil bagus. huehehehe.... Ahhh, rasanya hari ini buka puasa terasa beda. Pertama, karena nanti bukber ditraktir temen. Kedua, kita perginya dianter pake Mercy. hihihihi... dasar norakkkkk........!!!

No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...