Tuesday, September 02, 2008

Ramadhan H 2

Ramadhan memang memiliki keistimewaan sendiri dibanding yang lainnya dan dikatakan bahwa ramadhan ini lebih mulia dibanding 1000 bulan. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan. Tak sekedar itu bulan ramadhan juga menjadi bulan yang penuh kebersamaan untuk menyambung dan mempererat kembali tali silaturrahmi baik dalam keluarga maupun dengan kerabat, teman ataupun handai taulan.

Bagi saya ramadhan selalu memiliki kesan tersendiri khususnya ditempat saya bekerja saat menjelang buka puasa bersama. Yup, tempat saya bekerja memang selalu menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka untuk para karyawannya. Meskipun cuma makanan yang sederhana tapi rasanya cukup untuk menghilangkan lapar dan dahaga setelah berpuasa. Tapi terlepas makanan yang disediakan adalah rasa kebersamaan diantara para karyawan dimana sebanyak 200 an orang karyawan berkumpul di lobi untuk mengantri mengambil makanan dan minuman berbuka. Rasanya suasana inilah yang tak mungkin atau jarang bisa dihadirkan dibulan-bulan lain selain bulan ramadhan.

Suasana itupun belumlah terlalu hiruk pikuk karena menu berbuka saat itu memang baru menu yang disediakan dari perusahaan. Nanti kalau menu berbuka puasa yang menyediakan dari para media partner baik dari Print, Radio dan TV barulah suasana terasa lebih hiruk pikuk lagi , lebih ramai dan meriah. Karena pastinya media partner menyediakan makanan berbuka dalam bentuk prasmanan komplit dengan makanan pembuka dan penutup. (Woww... nikmatnya jadi klien. :D)

Inilah suasana yang dirindukan ketika ramadhan datang yaitu kebersamaan. Beberapa teman-teman pun pasti akan menemukan muka-muka yang mungkin baru terlihat atau pernah terlihat tapi jarang terlihat (Nah lohh, bingungkan ngejelasinnya). Karena perusahaan tempat gw bekerja ini terdiri dari beberapa divisi dan berbeda pintu serta ruangan setiap divisinya. Oleh karenanya, kita akan sangat jarang saling bertemu kecuali buat orang-orang yang suka nongkrong di lobi untuk skedar ngerokok sambil ngeteh atau ngopi atau cuma ngeteh sama ngopi ajah. Nah dengan adanya moment seperti ini, maka semua wajah akan berkumpul di lobi dan bisa menjadi lebih saling kenal lagi or at least melontar senyum ketika beradu pandang (Halahh.. ini mah namanya tepe-tepe neh... hihihi... :D tapi kan udah buka, jd silahkan lohh... huahaha... :D)

Sebenarnya acara-acara outing seperti yang baru kemarin diadakan jg cukup bermaamfaat untuk bisa saling kenal, tapi moment itu kan hanya setengah hari dan jarang sekali diadakan. Kalo internal divisi gak tau yah. Di divisi gw mah dulu terlalu sering outing sampe akhirnya membuat divisi lainnya iri. (hihihi... :D pis yo... dibilangnya, jalan-jalan mulu, kapan kerjanya...? hahaha... ada yg iri). Ya begitulah, intinya adalah moment kebersamaan ini sangat penting untuk saling kenal dengan para karyawan di perusahaan tempat gw bekerja secara jumlah orangnya lumayan banyak yang katanya kurang lebih 200 an orang lebih. Gak tau lebihnya berapa niy... apa cuma 20 orang, 10 atau mungkin cuma 1 orang kali yah. :D tetep ajah dibilang 200 an lebih.

So, gw pun bersyukur dengan datangnya bulan ramadhan ini karena memang bulan ini penuh rahmat dan berkah sekaligus moment untuk mempererat kembali tali silaturrahmi. Semoga kita semua bisa mengisi bulan ramadhan ini dengan amal-amal ibadah baik yang wajib maupun yang sunnah. Dan kelak kita bisa kembali kepada fitrah manusia yaitu suci dari segala dosa. Amin allahumma amin.....

No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...