Friday, March 24, 2017

Kuy... jalan-jalan lagi.

Seneng kalau lihat orang lain bisa jalan-jalan apalagi jalan-jalannya sampai keluar negeri. Terlepas apakah perginya dengan biaya sendiri atau dibiayai pihak lain.

Waktu sekolah SD, SMP dulu gw selalu ngebayangin bisa jalan-jalan bahkan sampai keluar negeri. Tapi gak mikirin itu bakalan pergi kemana, biayanya darimana. yang penting mimpi dl ajah. kan kita gak tau nasib orang akan seperti apa dikemudian hari.

Tapi alhamdulillah mimpi-mimpi yang dulu pernah terbayangkan satu per satu terwujudkan. termasuk jalan-jalan ini dari mulai lokal daerah sampai keluar sana. Semuanya ditanggung pihak lain. Alhamdulillah :). yup semua bermula setelah saya di terima kerja di sebuah perusahaan periklanan dimana setiap tahunnya biasanya diadakan acara outing kantor.

Perdana saya ikutan jalan-jalan waktu itu adalah ke Bali dan ini adalah pengalaman pertama saya ke Bali sekaligus pengalaman pertama saya naik pesawat. Norak yahh... hahaha... maklum wong ndeso.

Setelah itu berlanjut jalan-jalan sekaligus tugas keluar kota mulai, bandung, surabaya, semarang, jogja, bali lagi, medan, palembang. masih di perusahaan periklanan tapi sudah beda benderanya.
sekali lagi alhamdulillah nambah pengalaman lagi.

Nah beruntungnya dulu saya kerja di perusahaan periklanan adalah adanya acara outing kantor yang dl sempat rutin dan selalu keluar negeri dan juga undangan dari media yang pasti selalu keluar negeri. dan pengalaman pertama saya keluar negeri waktu itu adalah China Beijing dan berlanjut ditahun-tahun berikutnya adalah, Singapura, Malaysia, Vietnam Hongkong Shenzen, Thailand dan terakhir adalah jepang di tahun 2012.

Saat saya hendak resign dari perusahaan periklanan tersebut sempat saya ditawari undangan media ke amerika asal saya tetap stay. tapi karena hati saya sudah bulat untuk mencoba hal yang baru maka saya dengan berat hati kehilangan kesempatan tersebut.

Belakangan saya lihat teman-teman yang posting photo jalan-jalan. ahh jadi kepengen jalan-jalan lagi tapi kalau sekarang harus dengan biaya sendiri. Berhubung ada prioritas yang harus didahulukan kayaknya emang kudu banyak nabung dl nih. kecuali kalau tiba-tiba ada yang ngasih rejeki mendadak. wah alhamdulillah banget itu. tapi pengennya sih ngajak keluarga juga kyk terakhir kemarin saya dapat rejeki umroh dan wisata ziarah di makkah dan madinah. saya sekalian ajak istri dengan tambahan biaya tentunya. Hope someday all dreams come true. Aminnn.... :)


No comments:

Jangan makar atau berpolitik dikantor

Ada sebuah soal yang saya ajukan kepada team saya, pertanyaannya bagaimana caranya sebuah garis sepanjang 30 cm terlihat menjadi lebih kecil...