Sunday, August 17, 2008

Happy Independence Day

Merdeka..Merdeka..Merdeka..!!! gak terasa bangsa Indonesia sudah merayakan hari kemerdekaannya yang ke-63. Banyak sekali arti dari kemerdekaan ini seperti misalnya kemerdekaan berpendapat, berserikat, dlsb. Perayaan kemerdekaan kali ini pun terasa seperti istimewa bagi saya.

Kenapa saya bilang istimewa, pertama, malam 17 Agustus 2008 atau malam minggunya bertepatan dengan malam nisfu sya'ban dimana umat islam memanjatkan doa sebagai persiapan untuk memasuki bulan ramadhan. Sehingga saya berdoa semoga perayaan kali ini penuh dengan keberkahan didalamnya. Kedua, mungkin ada sebagian orang yang sudah mendengar berita bahwa tepat stelah waktu melewati pukul 12 malam atau memasuki tanggal 17 Agustus, kita akan disuguhi sebuah femonema alam berupa gerhana bulan. Suatu peristiwa alam yang terjadi hanya beberapa kali dalam setahun dan katanya bisa kita liat dengan mata telanjang untuk yang berada diwilayah WIBB. Sayangnya saya tak sempat melihat karena terkalahkan oleh kantuk yang luar biasa sehingga saya pun malam itu terlelap. Dan ketiga, perayaan kemerdekaan kali ini sepertinya mendapat hadiah istimewa dari atlit Bulutangkis Indonesia dari pasangan ganda putra Markis Kido dan Hendra Setiawan berupa medali Emas dalam ajang Olympiade di Beijing, China. Yeah, finally indonesia mendulang Emas setelah sebelumnya tunggal putri Indonesia Maria Kristin menyumbangkan medali perunggu. Dari ketiga hal tersebut itulah saya menilai perayaan kemerdekaan kali ini terasa istimewa sekali.

Tapi yang pasti setiap kali kita merayakan kemerdekaan Indonesia tak lepas dengan kemeriahan-kemeriahan seperti lomba-lomba yang diadakan mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan bahkan di instansi pemerintah atau kantor-kantor swasta. Pun demikian dengan tempat saya bekerja. Seperti biasanya memang setiap tahun kantor saya selalu mengadakan acara outing untuk merayakan HUT RI ini. Meskipun tahun lalu sempat tak diadakan karena satu dan lain hal maka tahun ini sepertinya tak bole tak ada.

Yang namanya perayaan pastinya donk harus penuh dengan keceriaan, tawa dan penuh kebahagiaan karena berbagai macam hadiah. Dan seperti kebiasaan-kebiasaan tahun lalu, pastinya perayaan kemerdekaan oleh kantor saya ini selain berisi lomba-lomba pastinya bagi-bagi hadiah berupa uang cash. Yang menggembirakan dalam perlombaan baik yang menang atau kalah tetap mendapatkan hadiah dan yang membedakan hanyalah nominalnya sajah.

Tapi kali ini bukan hanya para karyawan atau staff kantor saja yang bergembira mendapatkan hadiah tapi pihak kantor akan mengadakan charity berupa sumbangan buku-buku dan uang kepada sbuah panti asuhan yang berisi anak yatim piatu. Oleh karenanya tema perayaan kemerdekaan tahun ini adalah "Sharing Smile with Others".

Seperti yang sudah-sudah perayaan kemerdekaan ini diadakan diluar kantor dengan sebelumnya kita bekerja 1/2 hari atau s/d jam 12 siang. Dan tempat perayaan kali ini adalah Kota Bogor tepatnya di Kebun Raya Bogor(KRB). Yeahh, setelah bulan Juni lalu beberapa temen-temen disini berencana main kesana tapi gagal, akhirnya malah berkumpul disini dengan jumlah yg lebih banyak dan pastinya lebih seru lagi. Dan lagi-lagi ini menjadi sebuah ajang buat saya bernostalgia secara saat nanti kita akan memasuki KRB akan melewati kampus tempat saya dulu kuliah. Hmm... berasa banget bedanya dan sekarang kampus ini diperuntukan untuk study S2 karena S1 semuanya sudah dipindah ke Kampus Darmaga.

Dan tibalah kita didalam KRB. Sepertinya kegembiraan yang ada sudah tak bisa lagi saya tuliskan dengan kata-kata dan biarlah gambar-gambar dibawah ini yang menceritakannya. :)

Photo di Kantor dulu sebelum keberangkatan.



Kampus IPB Baranangsiang dan KRB



Makan-makan dulu



Togetherness, Joy and Happiness








2 comments:

Linda said...

weleh kok banyak spam cul?
wuiiiiiiiiiih acaranya seru banget :)

JOM said...

he euh lind, gak tau niy banyak banget spam masuk gini. :(

Acaranya pasti seru banget lind. apalagi hampir semua karyawan ikut serta. Mulai dari OB, satpam sampe petinggi2nya. Dan semuanya berbaur untuk saling kerjasama dalam perlombaan. :D

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...