Saturday, September 24, 2011

Pentingya Investasi Kesehatan

Hari ini gw mengikuti salah satu kegiatan Nutrition Club Fiesta Herbalife yang diadakan di Citywalk Sudirman yang salah satu isinya berupa sharing atau testimoni dari pengguna produk Herbalife yang sudah merasakan mamfaatnya. Ada seorang bapak yang sudah 2 tahun menderita stroke yang kini kondisinya sudah semakin membaik. Beliau terkena stroke dibagian tubuh sebelah kanan dan setelah 2 tahun berobat beliau belum merasakan perubahan yang nyata. Tapi selama 2 bulan beliau berkenalan dan menggunakan product herbalife, alhamdulillah kesehatan beliau semakin membaik, tangan kanan sudah bisa digerakan kembali dan bahkan mampu berjalan jauh meskipun dokter memvonis dan melarang tidak bisa/boleh berjalan jauh yang hitungannya hanya ratusan meter. Tapi hari ini beliau membuktikan bahwa apa yang ia lakukan untuk membuat tubuhnya lebih sehat telah terbukti. Karena apa...? semua karena asupan makanan yang dimakan.

Sering kita dinasehati dalam setiap kesempatan agar pandai-pandai dalam mensyukuri nikmat Tuhan. Pastinya banyak sekali nikmat Tuhan yang diberikan kepada hamba-hambaNya yang salah satunya adalah nikmat sehat atau kesehatan. Nikmat sehat dan kesehatan ini sungguh suatu nikmat yang sangat luar biasa karena tanpa tubuh yang sehat tentu kita akan mengalami kendala dan hambatan dalam beraktivitas.

Tapi jika dilihat kondisi saat ini, sungguh banyak orang yang kurang memperhatikan dan mengabaikan kesehatannya. Kenapa..? tentu banyak faktornya seperti kurangnya berolahraga ataupun memberikan tubuh asupan yang kurang sehat alias makanan yang kurang bernutrisi yang banyak atau tinggi kalori dan lemak. Untuk makanan, tentu tubuh kita perlu makanan setiap harinya tapi apakah makanan yang kita makan sudah sesuai dengan kebutuhan tubuh kita...? atau jangan-jangan malah menjadi sumber pemicu penyakit. Karena saat ini banyak penyakit yang memang disebabkan dari makanan yang kita makan seperti diabetes, kolesterol, stroke, jantung, darah tinggi, dll.

Oleh karenanya, mari teman-teman sekalian jaga kesehatan kita dengan cara memperhatikan asupan makanan kita dan keluarga kita agar terhindar dari penyakit yang tidak kita inginkan dan pastinya juga tetap melakukan olahraga agar tubuh tetap fit dan prima. Karena kesehatan adalah investasi jangka pendek dan jangka panjang maka berikanlah perhatian sebagaimana anda memberikan perhatian pada jiwa anda dengan mengikuti asuransi jiwa ataupun hal-hal berharga lainnya yang anda jaga dengan baik.

Dibawah ini photo bapak yang terkena stroke yang tangannya sudah bisa dia gerakan kembali dan dia angkat ke atas serta meremaskan jari mesksipun bicaranya masih pelan dan jalannya pun belum sempurna seperti orang yang normal.


No comments:

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...