Monday, June 16, 2008

15 June 2008

Alhamdulillah, meski hari itu diawali dengan guyuran hujan tp smoga guyuran hujan ini menjadi suatu berkah tersendiri bagi sang pemilik hajat. Pagi itu memang hujan turun, tak deras namun tak sedikit jg. Sekitar pukul 10 pagi, hujan mulai mereda. Gw pun bersiap tuk berangkat pergi menuju tempat pertemuan or meeting point untuk brangkat bersama-sama ke tempat hajatan temen gw di Bogor.

Sebenarnya hari itu ada 2 agenda kegiatan. Pertama, kantor tempat gw bekerja memiliki agenda Nonton Bareng Kung Fu Panda di MPX Grande Pasaraya. Tapi dapet jam nontonnya pagi biar supaya sempet datang ke acara resepsi temen gw itu. Dan secara tiap hari minggu gw jadikan untuk bangun lebih siang maka gw merasa berat buat nonton itu film, apalagi ditambah dengan cuaca hujan yang semakin mendukung gw tuk menarik selimut dan meringkuk lagi di pembaringan. So, agenda hari ini cukup menghadiri resepsi pernikahan temen gw di Bogor.

Sesampainya ditempat acara, gw bertemu dengan teman-teman yang sudah datang terlebih dahulu. Gw memang datang agak lebih telat karena menunggu seorang teman yang sedang ada keperluan kluarga sehingga keberangkatan ke Bogor menjadi tertunda sekitar 1 jam. Duhh... bikin BT emang kl kita nunggu apalagi ampe 1 jam lebih. Cuma karena force majeurr, jadi gw maklumilah keterlambatan temen gw. Tadinya siy pengen gw tinggal, tapi karna dia gak tau jalan dan minta bantuan gw nunjukin jalan, ya mau gak mau gw harus nungguin itu temen gw. Yang penting bisa sampai disana dan turut berbagi kebahagiaan dengan temen-temen gw.

Tapiii....... rencana temen-temen kantor gw untuk jalan-jalan di Bogor ternyata batal karna beberapa punya agenda yang lain dan ada juga yg tak datang ke acara karena sakit. Ya sud, mungkin blum waktunya jalan-jalan bareng sm temen-temen di kota Bogor. Tapii.. ada seorang kawan yang ternyata ngajak untuk menikmati nasi goreng yang ada di daerah Batu Tulis Bogor. Katanya siy enak, mangkanya gw tertarik tuk nyoba jg meski sebenarnya perut gw masih kenyang makan di resepsi tadi. Secara gw dianggap sudah cukup mengenal Bogor (padahal cuma sedikit meskipun gw sudah 4thn tinggal di Bogor) makanya gw dijadikan navigator untuk menunjukan jalan. Disinilah sebuah perjalanan tawaf dimulai.

Kalo loe diminta tuk nunjukin jalan ke suatu tempat tapi tempat itu gak jelas apa namanya dan dimana posisinya, apa yg loe rasakan...? jawabannya pasti bingung bukan...? mo tanya, tapi loe gak tau nama pasti tempat yg loe cari apalagi nunjukin lokasinya. Yang bisa loe lakukan cm scanning tempat-tempat yg loe lewatin. Jadi tempatnya ada di Batu Tulis deket sungai atau ada sungainya. Otak gw mikir, dimana itu tempat yah...? bagusnya siy nanya sm orang di jalan. Dan mungkin bisa ada dialog seperti ini dipinggir jalan ketika loe memutuskan bertanya dijalan.
A: " Permisi A' " (panggilan untuk co sunda)
B: " Ya neng, ada apa, ada yg bisa dibantu..?"
A: " Ya A' saya mo tanya.."
B: " Tanya apa neng, tanya tukang tambal ban? ban mobil neng kempes..?"
A: " Bukan A', bukan tambal ban, tapi nyari tempat nasi goreng yang enak, soalnya perut saya yg kempes"
A: " Owhh, perut neng kempes.." tapi diotak orang itu mungkin " mo Aa pompa neng...". huehehe:D
B: " Aa tau tempat nasi goreng yg enak didaerah batu tulis sini gak..?"
A: " yang jual nasi goreng mah banyak disini neng, menurut aa mah semua enak-enak"

nah loe, kl nemu orang kyk gini loe mo bilang apa karena loe jg gak tau namanya.

B: " yee... si aa, ituloh yang jual nasi goreng kambing trus ada didaerah batu tulis sini, deket sungai gitu deh posisinya"
A: "yahh, atuh banyak neng disini juga yg jual nasi goreng kambing. Kl cari yang deket sungai, cb ajah cari sepanjang sungai neng, kali ajah neng ketemu sm yg neng cari. Tapi jgn yg ditengah sungai neng, itu mah jamban neng.. huehehe... ". Si aa nya tawa cengengesan..
B: " ya gak lah a, saya mah gak nyari jamban. tapi nasgor a, nasgor... aya-aya wae si aa"

Duhhh...., mampus deh loe nanya tapi gak tau tempat yg loe tanyain. Dan inilah yang terjadi kemarin, temen gw meraba-raba tempat yg emang dia biasanya kunjungi tuk makan nasi goreng. Kok ampe dia bisa gak tau yah tempat itu...? ternyata waktu itu dia pergi sm keluarganya dan selalu dia tuh taunya pas nyampe ajah ke tempat itu. Jadi temn gw gak tau persis dimana lokasinya cm tau jalan dan daerahnya ajah. Selebihnya menggunakan insting dimana lokasinya. Nah pas kemarin dia bawa kendaraan sendiri, jadinya sperti itu deh.

Awalnya gw biarin temen gw itu berada didepan karena memang menurut gw dia yg lebih tau tempatnya dan gw hanya nunjukin jalan kl ini jalan menuju Batu Tulis. Dan gw pun mengikuti dibelakangnya. Waktu itu gw percaya ajah siy pasti dia nemu itu tempat, ternyata tidak. Slepas Jalan Batu Tulis, kita memasuki jalan Pahlawan, disini keragu-raguan sudah terjadi dan sampe akhirnya kita balik arah namun bukan ke arah yang sama tp ke arah Sukasari dan melewati jalan Batu Tulis lainnya. Sesampainya di pertigaan dan sudah memasuki jalan Sukasari, temen gw nelp dan bilang kl dia ngerasa tempatnya dah kelewat. Akhirnya tawaf pertama dimulai, 1x kita mengelilingi Batu Tulis. Insting gw mengatakan kl temen gw ini pasti inget kl dia bener-bener lewat jalur yg dia biasa lewatin kl misalnya dia datang dari Bogor. Sementara kemarin kita datang dari arah Ciawi, jadi pasti dia agak bingung lewat jalur ini. Tak lama melewati pertigaan tadi, temen gw nelp dan ngasih petunjuk arah dari pasar Bogor. Ini sudah gw duga sebelumnya.

Perjalanan pun dimulai. Kita melewati jalan Batu Tulis menuju pasar Bogor dan mengarah ke Sukasari. Ternyata setelah melewati jalur ini, tempat yg dicari tak kunjung ditemukan dan gw pun berucap sm temen gw,"man, loe tau gak, sebentar lagi kita akan nyampe dipertigaan yg tadi udah kita lewatin... kok gak nemu jg yahh..?" temen gw cm plenga plengo karna dia jg gak tau daerah Bogor. ahh percuma niy ngomong. Akhirnya gw bilang ke temen gw," Man, kl ampe kita lewatin pertigaan itu dan tempatnya gak nemu jg, kita langsung balik ke Jakarta ajah, OK". Temen gw menyetujui usulan gw itu.

Tapi ternyata stelah sampe dipertigaan temen gw yg didepan gak ngambil jalan lurus karna kl dia ambil jalan lurus artinya gw n temen gw akan langsung balik ke Jakarta. Temen gw ambil jalan berbelok yang artinya berlawanan arah dengan jalan yg tadi udah kita lewatin. Dalam hati gw, td tawaf batu tulis, sekarang mo tawaf pasar Bogor kali yahh. Ya udah, gw ikutin ajah deh. Dan hampir sajah gw mo ngomel lg ketika mobil temen gw didepan berbelok tapi kok gak ada tempat yg dimaksud. Turs telp gw berdering, langsung dengan gw jawab dengan nada sebel. Eh, gak taunya dia bilang dah nemu tempatnya tp klewat dikit. Fiuhhh.. hampir sajah gw ngomel2 lagi.

Akhirnya sampai jg. Perut gw yg tadinya berasa kenyang seketika menjadi lapar stelah diajak berputar-putar. Stelah memesan dan hidangan datang, rasa sebel td seketika hilang berganti kenikmatan nasi goreng yg masuk dalam perut. Ahhh.... seandainya rasa nasi goreng ini biasa-biasa ajah pasti gw kecewa berat mengingat perjuangan tuk mencari tempat ini. Syukurlah rasanya cukup sepadan. Nikmat dan kenyang karna porsinya lumayan besar. Kata temen gw, keluarganya biasanya kl ke Bogor selalu mampir ke tempat ini. Rasanya kurang afdhol kl ke Bogor gak mampir ke tempat ini. Begitu katanya.

Baiklah, cukup perjalanan di Bogor untuk hari itu. Tadinya siy gw pengen ngajak temen gw maen dulu ke Boker alias Botani Square tapi karena udah kesorean, gw memutuskan langsung balik menuju Jakarta. Perjalanan yg cukup berkesan bagi gw hari itu, setidaknya gw melihat ada banyak perubahan dari kota Bogor dbandingkan beberapa waktu silam ketika gw tinggal disini.

Yup, begitulah cerita yg terjadi ditanggal 15 Juni 2008. Meski tak sesuai rencana awal tp setidaknya tetep jalan-jalan meski cuma keliling Batu tulis dan pasar Bogor karena ketidaksengajaan. huehehe... :D

5 comments:

Linda said...

weleh jauh bener cul makan nasgor kambing sampe tawaf di Bogor :D
coba deh sekali2 tawaf ke daerah pasar kebayoran lama. sebelum seskoal di pinggir jalan ada nasgor yg top markotob deh :)

JOM said...

Huehehe... gak sengaja lind dan mumpung pas lagi maen ke Bogor. Rasa penasaran itu yg bikin orang pengen nyoba kyk apa siy rasanya.
Thanks rekomendasinya lind, nanti kl ada waktu pengen nyoba makan disana ahh. :)

Greiche Gege said...

ngga percayaaaa kalo nasgornya enak.. kalo udah ngerasain baru deh gw percaya whuehehehe...

JOM said...

Betul itu ge, gw jg gak percaya sebelum gw makan. Dan ternyata stelah nyoba, memang ternyata lumayan enak lohhh...
Tapi kl nasi goreng buatan loe diadu, gw siy yakin gak bakal kalah deh nasgor buatan loe ge. Gege gitulohh yang punya dapur dirumah. hueheh...:)

Anonymous said...

Hey, really nice blog! If you want to, U can check out my blog at www.trierer.blogg.se . It’s in English, but actually I live in Sweden ;D
Leo =)

Semua adalah Guru

 Alam terbentang menjadi Guru, pepatah tua yang penuh makna ini tentu bukan sekedar kata-kata biasa. Kita belajar dan bisa mengambil pelajar...